Share |

UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-109

22 Mei 2017, 00:00, dibaca 84 kali


Senin, 22 Mei 2017. Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto melaksanakan upacara bendera guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 109 yang dilaksanakan di lapangan upacara RSPAD Gatot Soebroto. Pada hari Kebangkitan Nasional kali ini Menteri Komunikasi dan Informatika RI memberikan sambutan yang dibacakan oleh Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto.
Pada sambutan kali ini Menteri Komunikasi dan Informatika RI menekankan bahwa semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, setidaknya sudah 109 tahun semangat tersebut tercetus. Ditandai dengan bedirinya Boedi Oetomo, betapa tidak mudahnya para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu .Infrastruktur transportasi dan komunikasi amsih terbatas, sumberdaya insane yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih dapat dihitung dengan jari.
Pada awal tahun 2017 ini, meski angka membaik disbanding tahun sebelumnya, koefisien Nisbah Gini atau Gini Ratio, yang merupakan ukuran kesenjangan distribusi pendapatan dan kekayaan penduduk, masih sekitar 40%. Untuk itu Bapak Presiden meminta aparat penyelenggara Negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan tersebut melalui berbagai langkah yang multi dimensi. Memang persoalan pemerataan hamper merupakan masalah semua bangsa, bahkan Negara-negara maju pun berkutat dengan isu kesenjangan yang sama. Bagi kita kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut. Berlatar belakang pemikiran tersebut, maka kiranya “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” yang menjadi tema peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini, adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam didalam hati, namun jugta segera diwujudkan melalu strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa. Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sector.
Seperti listrik, pembangunan infrastruktur, agrari, serta pemerataan di sector kominfo. Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas, telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap social budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya “digitalisasi” adalah kata yang tepat. Berkah paling nyata yaitu hamper terjadi disetiap sector terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan. Proses perizinan yang berlangsung ratusan hari dapat dipangkas hingga enam kali lipat dari waktu semula. Diharap dengan inovasi digital ini mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa.
 

 

[top]


Komentar:

anjilo

13 Juni 2017, 15:19

Quickbooks Support Number @ http://www.quickbooks.technical-supportnumber.com/ Quickbooks Support Number @ http://www.quickbookssupportphone-number.com/ Quicken Support Number @ http://www.quicken.support-phonenumber.com/ Sage Support Number @ http://www.sage.support-phonenumber.com/


Kirimkan komentar anda:




grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion